Minggu, 19 Desember 2010

3 hal yang aneh di windows microsoft

Microsoft Corporation adalah perusahaan perangkat lunak terbesar didunia yang didirikan pada tanggal 1975 yang sekarang berkantor pusat di Redmond,Washington,Amerika Serikat.Microsoft mengembangkan, membuat, melisensikan dan mendukung beragam jenis produk software untuk berbagai peralatan perkomputeran. Produknya yang paling terkenal adalah kelompok sistem operasi Microsoft windows, yang telah ada di mana-mana dalam pasar komputer desktop maupun notebook / laptop.Tapi taukah anda terdapat 3 hal aneh yang ada pada operasi windowsnya microsoft.
1.Suatu folder tidak bisa diberi nama dengan, con
    cobalah buat folder dengan nama tersebut, klik kanan new-folder-lalu beri nama dengan con
    Dan lihatlah responnya.
2.Pada hal yang kedua ini hanya bisa dijalankan pada microsoft XP saja 
   Tulis 4 kata di notepad dengan kombinasi huruf 4-3-3-5
   contoh : saya sdg lgi mandi
   save file tersebut lalu close dan buka lagi ,dan coba liaht hasilnya.
3.Pada hal yang ketiga ini kita menggunakan microsoft word,coba anda tulis perintah berikut di     microsoft word :
   =rand (200,99) lalu tekan enter.

Dan inilah peyebab-peyebabnya : 
1. Memang hal ini sudah dari microsoft corporationnya,tetapi banyak juga nama yang tidak bisa diberi pada new folder,seperti :NUL, COM1, COM2, COM3, LPT1, LPT2, LPT3,COM1 sampai COM9 dan LPT1 to LPT9.Ini tidak bisa dikarenakan itu nama extention buat file sistem windows jadi tidak bisa dipakai kalau dipakai entar Kernel Windows dan Windows Api salah mahamin dan terjemahin.
2. Itu gara-gara dari windows 2000 - XP yang berkaitan dengan kesalah unicode ke ANSI yang disebabkan Windows API eror hitungnya.
3.Inilah penjelasannya
=rand(200,99) adalah sebuah fungsi yang tidak terdokumentasi, biasanya disebut oleh programmer sebagai easter egg ( telur paskah )untuk mencetak dummy text “The quick brown fox jumps over the lazy dog”. Tujuan mencetak kalimat ini semata-mata untuk kebutuhan uji coba seperti melihat tampilan dokumen, font dan lain sebagainya (kalau diamati baik-baik, kalimat ini mengandung semua huruf dalam alfabet, a-z).
=rand(200,99) berarti mencetak kalimat “The quick brown fox jumps over the lazy dog” sebanyak 200 paragraf, dimana setiap paragraf tercetak 99 kali kalimat ini (200 x 99). Angka 200,99 sendiri merupakan angka maksimum (kenapa? tauk!, tanya aja ke yang bikin MS Word hehehe…), silahkan bereksperimen dengan angka lain, misalnya =rand(10,5) yang akan mencetak kalimat “The quick brown fox jumps over the lazy dog” sebanyak 10 paragraf, 5 kalimat ini disetiap paragraf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar